Tampilan Desktop



Di Hari Pahlawan, Ruksamin Bagikan 1000 Buku Yasin
74 Dibaca

Peringati Hari Pahlawan, Pemda Konut Salurkan Bantuan di Desa Watu Wula UPACARA HARI PAHLAWAN – Bupati Konut, Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut, Raup saat memimpin upacar Hari Pahlwan 10 November dan penyaluran bantuan kepada masyarakat Kecamatan Lembo.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Beragam cara dilakukan untuk memperingat Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, dengan mengenang jasa para pejuang kemerdekaan Negara Indonesia.

Seperti dilakukan Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan 1000 buku Yasin kepada masyarakat Desa Watu Wula Kecamatan Lembo.

Pembagian buku Yasin itu dimaksud untuk mendoakan para Pahlawan Kemerdekaan yang telah menumpahkan darahnya untuk memerdekakan Negara Republik Indonesia. Selain itu juga mendoakan para tokoh-tokoh pejuang khususnya di daerah Konut.

Buku yasin dengan motif gambar Asma Allah berlatarkan kantor dan logo pemda Konut itu langsung digunakan masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Konut melaksanakan yasinan bersama di Musolah Desa Watu Wula yang dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, pemberikan secara gratis buku yasin tersebut selain untuk memanjatkan doa kepada para Pahlawan, juga untuk mendekatkan diri dan meningkatkan ketaqwan kepada sang pencipta.

Diyakini, dengan senantiasa memanjatkan doa melalui ayat-ayat suci Alqur’an akan selalu mendapatkan ridho dari sang pencipta serta mendapat penerangan hidup dan kesuksesan dalam menjalani kehidupan di dunia maupun di akhirat.

Baca Juga : Peringati Hari Pahlawan, Pemda Konut Salurkan Bantuan di Desa Watu Wula

“Buku yasin ini saya harapkan sentiasa di manfaatkan, ini adalah sumber kesuksesan kita dalam menjalani hidup di dunia maupun di akhirat, langkah kita akan selalu mendapat kebaikan dan keberkahan jika di iringi dengan doa,” kata Ruksamin usai menggelar yasinan bersama, Jumat (10/11/2017).

“Di hari Pahlwan ini saya mengajak dan menghimbau masyarakat mari bersatu kita kerja membangun Konawe Utara. Hilangkan perbedaan, tujuan kita satu tampil sebagai pembawa perubahan. Di hati saya dan Pak Raup politik sudah habis sekarang tujuan kami memberikan kesejatraan yang beradap kepada seluruh masyarakat Konut,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Ruksamin juga menyalurkan bibit pertanian, peralatan rumah tangga, dan Alqur’an. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com