Di Sultra, Hanya Wakatobi dan Busel Dapat Program Hibah Air Minum Perkotaan

Arhawi
Arhawi
Arhawi
Arhawi

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI -Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Desa Tindoi, Kecamatan Wangi Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) patut bersyukur.

Pasalnya, pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017 telah memberikan bantuan rumah gratis dilengkapi dengan sambungan air bersih dengan program hibah.

Selain itu, Kabupaten Wakatobi merupakan salah satu daerah dari dua wilayah di Sultra yang mendapatkan program tersebut.

Bupati Wakatobi, Arhawi, hari ini, Minggu (17/12/2017) meresmikan program sambungan rumah gratis bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tersebut.

“Alhamdulillah, Wakatobi merupakan salah satu dari dua Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mendapatkan program ini,” kata Arhawi.

Dalam kesempatan itu pula, Arhawi, di hadapan seluruh jajarannya serta masyarakat setempat juga tak lupa mengapresiasi kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi.

“Ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Wakatobi yang telah menyetujui peraturan daerah (Perda) penyertaan modal pemerintah(PMP), dan kesiapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) pada tahun 2017. Sebagai syarat untuk bisa ikut serta dalam program hibah air minum,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ditektur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Subardin Bau mengatakan, program tersebut diprioritaskan bagi MBR.

“Ini dilakukan guna meningkatkan cakupan pelayananan air minum perpipaan yang diprioritaskan bagi MBR dalam rangka meningkatkan derajat kualitas kesehatan masyarakat,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib