Di Sultra Pria Lebih Bahagia Dibanding Perempuan

112
ilustrasi pria bahagia
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Laki-laki di Sulawesi Tenggara (Sultra) berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tingkat kebahagiaannya lebih bahagia daripada perempuan.

ilustrasi pria bahagia
Ilustrasi

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat dari skala 0-100 tingkat kebahagiaan laki-laki berada pada angka 71,37. Sedangkan tingkat kebahagiaan perempuan berada pada level 71,08.

Menurut tingkat kepuasaan hidup penduduk perempuan mempunyai nilai yang lebih tinggi sebesar 71,92 dibandingkan penduduk laki-laki yang hanya sebesar 70,01. Namun, indeks perasaan dan makna hidup laki-laki lebih tinggi (69,11 dan 77,83) dari perempuan (68,47 dan 72,61).

“Berdasarkan jenis kelamin laki-laki lebih bahagia sedikit di bandingkan perempuan,” kata Kepala BPS Sultra Atqo Mardiyanto saat merilis resmi berita statistik di Kantor BPS Sultra, Senin (4/9/2017).

Selain itu, BPS juga mencatat data kelompok umur yang paling bahagia berada pada rentan usia 25 – 40 tahun dengan indeks kebahagiaan 72,33. Pada usia tersebut seseorang memiliki kepuasan hidup sosial paling tinggi sebesar 78,85.

“Walaupun belum diteliti, jangan-jangan yang umur ini adalah yang paling bahagia menikmati adanya medsos. Iya, jadi kehidupan sosialnya paling tinggi, gak berhenti-henti. Yang untung penyedia paket data,” imbuhnya.

Kenapa bisa di umur segitu yang paling bahagia? Kata Atqo, bisa saja karena mereka memanfaatkan teknologi dan media sosial. Penduduk yang berada pada rentang umur tersebut, coba saja sehari tidak memegang android, mungkin semua terlihat murung. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib