iklan zonasultra

Diberi Anggaran Hanya Rp. 400 Juta, KPU Bombana Berjuang Sukseskan PSU

Ketua KPU Bombana Arisman
Arisman

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemungutan Suara Ulang (PSU) 7 TPS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana 2017 dipastikan akan terlaksana tepat waktu pada 7 Juni 2017. Sebab masalah anggaran sudah selesai.

Ketua KPU Bombana Arisman
Arisman

Ketua KPU Bombana Arisman mengatakan masalah anggaran selesai setelah hari ini (Jumat, 2/6/2017) digelar rapat koordinasi dengan Gubernur Sultra, Penjabat Bupati Bombana, KPU, Panwas, dan pihak terkait di Kantor Gubernur.

Iklan Zonasultra

“Khusus untuk anggaran KPU Rp. 400 juta, Panwas Rp. 300 juta, kepolisian Rp. 200 juta, dan untuk TNI Rp. 100 juta. Total keseluruhan anggaran PSU yang akan digunakan Rp. 1 miliar saja,” tutur Arisman melalui telepon selulernya.

Anggaran Rp. 400 juta tersebut sangat jauh dari estimasi awal yang mencapai Rp. 2,1 miliar. Namun kata Arisman, KPU akan tetap berjuang untuk menyelenggarakan PSU sebab anggaran pemerintah daerah (Pemda) hanya begitu adanya.

Berita Terkait : KPU RI Sebut Anggaran 1 Miliar Cukup Untuk Laksanakan PSU Bombana 7 Juni

Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pencairan anggaran tersebut direncanakan paling lambat ditandatangani Pemda dan KPU pada 5 Juni mendatang. Saat ini KPU Bombana menyelesaikan validasi data pemilih yang sementara diplenokan hari ini. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib