Diduga Bagi-Bagi Minyak, Rasak-Haris Dilaporkan ke Panwaslih

Diduga Bagi-Bagi Minyak, Rasak-Haris Dilaporkan ke Panwaslih
LAPOR PANWASLIH - Suddianto dan La Ode Darmono melaporkan pasangan calon nomor urut 1 Abdul Rasak-Haris Andi Surahman di Panitia Pengawas Pemilihan (panwaslih) Kendari, Senin (16/1/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).
 Diduga Bagi-Bagi Minyak, Rasak-Haris Dilaporkan ke Panwaslih
LAPOR PANWASLIH – Suddianto dan La Ode Darmono melaporkan pasangan calon nomor urut 1 Abdul Rasak-Haris Andi Surahman di Panitia Pengawas Pemilihan (panwaslih) Kendari, Senin (16/1/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon (paslon) walikota Abdul Rasak – Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) nomor urut 1 dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilihan (panwaslih), Senin (16/1/2017). Pelapornya adalah  Suddianto dan La Ode Darmono.

Laporan tersebut untuk sementara hanya diregister oleh staff Panwaslih Kendari. Sebab saat datang melapor pukul 16.00 WITA, semua anggota Panwaslih sedang tidak berada di kantornya.

 Diduga Bagi-Bagi Minyak, Rasak-Haris Dilaporkan ke Panwaslih
Warga Kampung Salo yang menerima minyak (Foto : Istimewa)

La Ode Darmono mengatakan isi laporan tersebut terkait temuan tim pemenangan Rasak-Haris yang membagi-bagikan minyak goreng di Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari. Praktek money politik tersebut dianggap sebagai pelanggaran undang-undang pemilu maupun peraturan KPU (PKPU) no.7 tahun 2016.

“Kita berharap pengawas pemilu bisa segera menyikapi dan meberikan sanksi karena dalam PKPU itu disebutkan bahwa kegiatan praktik money politik berdampak pada didiskualifikasinya pasangan calon,” kata Darmono.

Di tempat yang sama, Suddianto mengatakan pembagian minyak goreng tersebut dilakukan oleh tim pemenangan Rasak-Haris yakni La Ode Ashar, legislator Golkar di DPRD Kendari. Minyak goreng dibagi-bagi ke warga pada Sabtu (14/1/2017) lalu, setiap warga mendapat 5 liter.

Lanjut Suddianto,  saat ini bukti-bukti sudah ada dan jsiap ditunjukkan. Selain itu  saksi atau penerima minyak dari Kampung Salo siap dihadirkan untuk memberi keterangan.

“Sebenarnya ada juga stiker yang dibagikan hanya tidak sempat diambil.(B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor   : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here