iklan zonasultra

Diduga Depresi, Wanita di Butur Ditemukan Tewas Gantung Diri

Diduga Depresi, Wanita di Butur Ditemukan Tewas Gantung Diri
PENEMUAN MAYAT - Anggota Polsek Kulisusu saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat, di Desa Rombo Kecamatan Kulisusu, Kamis (6/9/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Wa Sari (43), warga Desa Rombo, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas gantung diri di pohon jambu mente, Kamis (6/9/2018). Korban mengakhiri hidupnya karena diduga depresi penyakitnya tak kunjung sembuh.

Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali menjelaskan, korban pertama kali dilihat oleh Disman (12), salah seorang warga setempat. Saat itu, Disman sedang mandi di sumur, tanpa sengaja melihat orang dengan posisi tergantung pada batang pohon jambu mente. Kemudian, Disman yang masih duduk di bangku SD itu langsung memberitahukan kepada warga lainnya, Yasmin. Setelah itu, Disman lalu berangkat ke sekolah.

Selanjutnya, Yasmin pun memberitahukan kepada kepala kampung, orang tuanya dan warga setempat. “Atas informasi tersebut sehingga masyarakat menuju TKP dan langsung melaporkan kejadian tersebut di Polsek Kulisusu,” terang Kompol Ahali, Jumat (7/9/2018).


Polisi bergerak cepat. Kapolsek Kulisusu bersama anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Kemudian, mengantar jenazah ke RSUD Butur untuk dilakukan pemeriksaan luar, serta melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan keterangan dari suami Korban, Lakao, bahwa korban pernah sakit parah, sehingga mengalami gangguan jiwa dan keluarga korban dalam hal ini suami serta anak korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban,” ungkap Ahali.

Dugaan sementara, lanjutnya, korban gantung diri disebabkan depresi atas penyakit yang dideritanya yang tidak kunjung sembuh. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib