iklan zonasultra

iklan zonasultra

Diduga Korsleting, Dua Rumah di Koltim Ludes Dilalap Api

Kantor Dinas Tenaga Kerja Muna Terbakar
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Neny (45) dan Iwan (30) warga Kelurahan Poli-polia, Kecamatan Poli-polia, Kebupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) harus merelakan tempat tinggal mereka rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah.

Kantor Dinas Tenaga Kerja Muna Terbakar
Ilustrasi

Berdasarkan keterangan saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Slamet menjelaskan, kebakaran yang terjadi pada Senin (14/8/2017) sekira pukul 21:25 wita malam, diduga kuat akibat korsleting listrik di rumah Neny yang saat itu sedang sepi, sebab pemilik rumah sedang dalam kondisi istrahat.

“Api muncul dari rumah Neni, namun karena jaraknya yang berdekatan jadi rumah yang disebelahnya juga ikut terbakar,” Kata Slamet kepada awak zonasultra.com di lokasi kejadian, Selasa (15/8/2017)

Kata dia, dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan api serta menyelamatkan barang-barang milik korban, namun karena peralatan yang terbatas, akhirnya satu unit kendaraan bermotor yang terparkir didalam rumah Neny beserta barang-barang mewah lainnya ikut ludes.

Sementara barang milik Iwan berhasil dievakuasi oleh warga. Ia mengaku hanya dalam hitungan menit saja, rumah Yeni sudah nyaris rata dengan tanah. Api akhirnya bisa dipadamkan dua jam kemudian, setelah satu unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan.

“Saat satu unit mobil pemadam tiba dilokasi, kondisi kedua rumah sudah hampir rata. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian materi sekitar puluhan juta rupiah,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun awak zonasultra.com, saat ini kepolisian sektor (Polsek) Ladongi masi melakukan olah TKP guna mengungkap penyebab kebaran tersebut, dugaan sementara kebakaran diakibatkan kosleting listrik. (B)

 

Editor : Tahir Ose
Reporter : Restu

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib