iklan zonasultra

Diduga Korsleting, Satu Rumah di Konawe Terbakar

Diduga Korsleting, Satu Rumah di Konawe Terbakar
KEBAKARAN-Kondisi rumah salah seorang warga Keluarahan Toui, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe hangus terbakar pada Kamis (25/10/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KONAWE– Satu unit rumah yang berada di poros perempatan lampu merah Asinua Kelurahan Tuoi, Kecamatan, Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar. Pemicunya diduga akibat korsleting listrik arus pendek pada sebuah colokan lampu.

Hastin, salah seorang saksi mata menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 15.30 Wita. Percikan api yang besar dengan cepat membakar isi rumah hingga merembet ke seluruh ruangan

Beruntung penghuni rumah yang tengah beristrahat cepat menyadari jika rumahnya terbakar, dan langsung berlarian keluar meminta pertolongan warga sekitar.

iklan zonasultra

“Saya kurang tau nama pemilik rumah, tapi biasa di panggil bapanya Febri. Yang punya rumah bilang asal api dari colokan listrik. Tapi ada tetangga tadi yang dengar letusan yang kemungkinan tabung gas,”kata wanita berhijab itu, Kamis malam.

Ditambahkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kondisi rumah hangus terbakar. Sebelum tim pemadam kebakaran Konawe tiba, api dapat dijinakkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya sehingga tak menjalar ke rumah sekitarnya.

“Bagian dapur rumah habus terbakar dengan isinya. Anaknya dua orang dalam rumah terselamatkan. Warga masih melakukan evakuasi, termasuk rumah yang ada di sekitarnya karena sempat mereka keluarkan barang-barang dari dalam rumahnya,”tukasnya. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib