iklan zonasultra

Diduga Penyakit Asma Kambuh, Nelayan di Konsel Ditemukan Meninggal Saat Memancing

Diduga Penyakit Asma Kambuh, Nelayan di Konsel Ditemukan Meninggal Saat Memancing
EVAKUASI - Mayat La Tele (57) saat dievakuasi setelah ditemukan mengapung oleh warga di laut di Desa Ulunese Kecamatan Kolono Timur Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), kamis (2/7/2020) pagi. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO-Seorang warga Desa Ulunese, Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama La Tele (57) ditemukan meninggal dunia dengan posisi mengapung di laut pada Kamis (2/7/2020) pagi.

Kasat Reskrim Polres Konsel AKP Fitrayadi membenarkan informasi itu. Fitrayadi mengatakan, sebelumnya pada hari Rabu (1/7/2020) pagi La Tele pergi meninggalkan rumah untuk memancing di laut, tak jauh dari rumahnya.

Iklan Zonasultra

Kemudian pada hari Kamis sekitar pukul 08.30 WITA, seorang warga melihat perahu milik La Tele dalam posisi melintang, dan menghalangi perahu milik warga yang hendak lewat menuju ke darat. Selanjutnya saksi mengeser perahu milik korban dan melihat La Tele terapung dengan posisi kepala menghadap ke dalam air.

“Dari hasil penyelidikan, korban diduga mengalami asma hal ini dikuatkan keterangan istrinya karena selama ini penyakit suaminya itu sering kambuh dan mengeluh sakit di dadanya,” kata Fitrayadi saat dihubungi, Jumat (3/7/2020).

Diungkapkan, hasil pemeriksaan visum luar yang dilakukan tim medis di wilayah itu, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun terdapat luka pada bagian kedua telinga, kaki sebelah kiri dan pada bagian betis.

“Diperkirakan karena gigitan ikan air laut,” terangya.

Fitrayadi menambahkan, keluarga Korban menolak untuk dilakukan visum dalam (outopsi) dan telah dituangkan dalam surat pernyataan penolakan outopsi. Pihak keluarga telah membawa korban untuk dikebumikan. (b)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib