iklan zonasultra

Diduga Sakit, Lansia di Muna Ditemukan Tewas di Kebun Warga

Diduga Sakit, Lansia di Muna Ditemukan Tewas di Kebun Warga
PENEMUAN MAYAT - La Risai bin La Tagali (60) warga Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas di kebun milik warga setempat, Sabtu (17/3/2018). Korban diduga mengalami gangguan jiwa dan sakit pada bagian dadanya. (Foto istimewa)

ZONASULTRA.COM, RAHA – La Risai bin La Tagali (60), warga Kelurahan Napabalano, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan tewas di kebun milik warga setempat, Sabtu (17/3/2018). Korban diduga mengalami gangguan jiwa dan sakit pada bagian dadanya.

Wa Alusia, warga yang pertama kali menemukan mayat tersebut menceritakan, sekitar pukul 12.30 Wita dirinya menuju kebun. Ketika tiba di kebun, dirinya melihat seseorang berbaring dengan posisi telungkup di tanah.

“Saya kaget, lalu saya menemui warga lainnya dan memberitahukan bahwa ada mayat laki-laki dengan posiai terbaring telungkup di tanah,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi mengatakan, setelah menerima laporan, dirinya bersama anggota Polsek Napabalano mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP. Setelah mengintrogasi beberapa saksi, diketahui La Risai terakhir kali dilihat oleh warga pada Jumat (16/3/2018) sekitar pukul 19.00 Wita, menuju kebun milik Wa Alusia.

Mantan Kapolsek Ranteangin ini menambahkan, berdasarkan keterangan keluarga, La Risai akhir-akhir ini sering mengeluh sakit di bagian dada. Korban juga mengidap penyakit asma.

“Menurut keluarganya, korban sejak 20 tahun sudah mulai kelainan jiwa,” tuturnya.

Berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan Satreskrim Polres Muna, tidak ditemukan jejak atau bekas terjadinya tindak pidana. Di tubuh juga korban tidak ditemukan luka atau adanya tanda-tanda kekerasan.

Keluarga korban juga menolak melakukan autopsi karena menurut keluarga korban meninggal dengan wajar. (B)

 


Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib