Diduga Tabung Gas Meledak, Satu Rumah di Konawe Ludes Terbakar

Diduga Tabung Gas Meledak, Satu Rumah di Konawe Ludes Terbakar
KEBAKARAN - Rumah warga yang berada di Desa Uelawu, Kecamatan Wawotobi ludes terbakar akibat ledakan kompor gas yang tengah aktif menyala. Kejadian sekitar pukul 03.30 wita. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KONAWE – Satu unit rumah warga Konawe, yang terletak di Desa Uelawu, Kecamatan Wawotobi ludes terbakar, Senin (12/11/2108) dini hari tadi. Peristiwa ini terjadi diduga akibat tabung gas yang meledak dan membakar seluruh isi rumah.

Anton, salah seorang saksi yang sempat melihat kejadian itu saat melintas menggunakan sepeda motor mengatakan, kebakaran terjadi setelah terdengar ledakan keras dari rumah yang dihuni oleh Nepo itu. Api kemudian langsung menyebar membakar isi rumah.

Melihat api menjalar di dalam rumah, Nepo yang tinggal seorang diri langsung lari keluar rumah sambil berteriak meminta pertolongan warga.

“Dia (Nepo) ini kan penjual kue kinowu, informasinya dia lagi masak kinowu terus tertidur, sementara kompor gasnya masih menyala. Begitu dia dengar ledakan dengan api dia langsung lari keluar rumah selamatkan diri,” kata Anton kepada zonasultra.com.

Dia menambahkan, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, kondisi api yang kian membesar langsung meratakan seluruh isi rumah. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapi puluhan juta rupiah. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib