iklan zonasultra

Diduga Tersengat Listrik, Seorang Kakek di Konsel Tewas

Diduga Tersengat Listrik, Seorang Kakek di Konsel Tewas
OLAH TKP - Polisi saat menggelar olah TKP di lokasi tewasnya IR (62) di Desa Puuwulo Kecamatan Laeya, Konsel, Senin (6/1/2020). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO– Seorang kakek di Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial IR (62) diduga tewas tersengat listrik. IR ditemukan meregang nyawa di atas pematang sawah oleh anaknya di Desa Puuwulo Kecamatan Laeya, Konsel, Senin (6/1/2020).

Kasatreskrin Polres Konsel, Iptu Fitrayadi membenarkan peristiwa ini. Pihaknya telah melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti di lokasi kejadian.

Fitrayadi menerangkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 Wita. Saat itu anak korban Julianto (19) sedang berada di sudut pematang sawahnya kemudian mendengar teriakan korban. Setelah berlari ke arah ayahnya Julianto menemukan ayahnya dalam kondisi sudah meninggal dunia.

iklan zonasultra

“Diduga akibat setrum listrik yang bersumber dari kawat yang terpasang memutari sawah milik saudara Anwar,” terang Fitrayadi saat dihubungi.

Untuk kepentingan penyidikan, saat ini, Anwar telah diamankan pihak kepolisian beserta barang bukti kawat yang melilit korban.

Kepada polisi, Anwar mengaku telah memasang kawat tersebut memutari persawahannya dengan menyambungkan pada aki hingga teraliri listrik. Hal itu dilakukan untuk menjaga tanaman di sawah dari gangguan hama.

“Akibat peristiwa ini, saudara Anwar dapat disangka melanggar pasal 359 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib