iklan zonasultra

Didukung Tokoh Agama, Suara Makin Optimis Menangkan Pilkada Konsel

Didukung Tokoh Agama, Suara Makin Optimis Menangkan Pilkada Konsel
KAMPANYE TERBATAS - Calon Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga menyampaikan orasi politik sekaligus mengukuhkan relawan di kampanye terbatasnya di Kecamatan Ranomeeto Barat, Jumat (30/10/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dukungan masyarakat terus mengalir kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe Selatan (Konsel) nomor urut 2, Surunuddin Dangga – Rasyid (Suara). Kali ini dukungan datang dari sejumlah tokoh agama di daerah itu.

Para tokoh agama ini menyatakan dukungan kepada pasangan Suara karena melihat kinerja Surunuddin selama menjabat Bupati Konsel yang tidak membeda-bedakan atau berlaku adil terhadap semua agama.

“Beliau (Surunuddin) itu tidak membeda-bedakan. Mau agamanya Hindu, Kristen atau Islam semuanya disamakan. Selain itu, ini bukan masalah janji tapi ini bukti yang beliau telah buktikan. Masalah pembangunan untuk masyarakat yang kurang mampu, masalah bedah rumah, dan masalah jalan usaha tani. Oleh karena itu saya pasang dada mendukung beliau,” kata pemangku Agama Hindu, GD Sukanata saat ditemui di kegiatan pengukuhan dan pembekalan relawan Suara di Kecamatan Ranomeeto Barat, Jumat (30/10/2020).

Hal yang sama dikatakan Ketua Stasi Umat Katolik, Paskalis Kasih Kristianto. Kata dia, selama Surunuddin menjadi bupati, kerukunan beragama di wilayahnya amat tenteram.

“Di Desa Lapoaini bisa dikatakan Indonesia kecil. Semua agama ada dan kami aman-aman saja. Kami bersatu apabila ada acara keagamaan. Misalnya Idulfitri, kami dari umat Katolik dan Hindu menghadiri dan mengamankan,” bebernya.

Sementara tokoh agama Islam, Sapja mengatakan, bahwa kepemimpinan Surunuddin adil kepada semua agama. Ia pun berharap kepemimpinan Surunuddin berlanjut, lebih baik dan lebih memperhatikan rakyat kecil.

“Semua agama beliau (Surunuddin) perhatikan. Apapun agamanya, di bawah kepemimpinan Pak Surunuddin dia adil. Apakah itu, Hindu, Islam, Kristen dan Budha semua rata. Apalagi jika ada bantuan, seperti bedah rumah. Itu saya lihat dengan mata saya sendiri, semuanya kebagian. Itu artinya tidak ada perbedaan atau tebang pilih,” katanya.

Calon Bupati Konsel Surunuddin mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan para tokoh agama. Ia bersama Rasyid menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Kata Surunuddin dengan dukungan yang terus mengalir dari kalangan masyarakat dirinya optimis bisa menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konsel 9 Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, dukungan dari masyarakat makin meningkat kepada kami, Surunuddin – Rasyid. Ini makin meningkatkan optimisme kami untuk memenangkan Pilkada Konsel Desember 2020 nanti,” ucapnya dengan nada optimis.

Untuk diketahui, pasangan calon Surunuddin – Rasyid maju di Pilkada Konsel dengan dukungan lima partai politik yakni Partai Golkar, NasDem, PKS, PKB dan PBB. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib