iklan zonasultra

Dies Natalis ke 30, PPI Sultra Kumpulkan 50 Kantong Darah

DONOR DARAH - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-30, alumni pengibar sang merah putih tersebut menggelar kegiatan Sosial Donor Darah. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-30, alumni pengibar sang merah putih tersebut menggelar kegiatan Sosial Donor Darah.

Ketua Umum PPI Sultra, Hermawaty mengungkapkan HUT PPI ke-30 mengusung tema Bersatu untuk Indonesia Maju, terdapat dua kegiatan yakni Donor darah sebagaimana yang berlangsung hari ini, Sabtu (21/12/2019) di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kendari dan akan dilanjutkan dengan kegiatan Media Gathering di Pantai Toronipa pada Minggu (22/12/2019).

“Kita menggelar kegiatan donor darah ini untuk menunjukan rasa kemanusiaan kita guna membantu mereka yang membutuhkan. Ini dilaksanakan setentak di seluruh Indonesia,” ujarnya ditemui di sela sela donor darah. 

iklan zonasultra

Lanjutnya, pada kegiatan hari ini, pihaknya berhasil mengumpulkan lebih dari 50 kantong darah, dari total 114 pendaftar.

Sementara untuk kegiatan Media Gathering sendiri, digelar dengan tujuan untuk membangun sinergitas antar anggota yang berasal dari seluruh Kabupaten Kota se-Sultra. Dalam kegiatan itu pula, Kapolda Sultra, Merdisyam yang juga merupakan Purna Paskibraka tahun 1986 akan turut hadir untuk membuka kegiatan

Ema melanjutkan, besar harapan bahwa di HUT ke-30 Dengan tema “Bersatu Indonesia Maju” ini menjadi momentum yang tepat untuk membulatkan tekad serta memantapkan langkah untuk menciptakan peluang dalam menjalin kerjasama-kemitraan denganpemangku kebijakan, instansi/institusi Pemerintah maupun Swasta.

“Untuk kegiatan besok itu Media Gathering kita gelar untuk membangun kebersamaan serta membangun sinergitas sesama anggota. Pak Kapolda juga mengaku sangat mengapresiasi kegiatan kami. Beliau juga akan hadir besok,” kata dia.

Terakhir, Ema berharap dengan kegiatan yang mereka gelar khususnya Donor Darah ini selain membantu orang lain dengan darah, juga bisa membuat diri pendonor lebih sehat. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib