iklan zonasultra

Diganti sebagai Ketua PDIP Sultra, Ini Tanggapan Abu Hasan

Abu Hasan
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, BURANGALukman Abunawas resmi menggantikan Abu Hasan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pergantian tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto melalui konferensi video, Selasa (7/7/2020).

Abu Hasan mengatakan Sekjen PDIP sudah menyampaikan bahwa dalam rangka konsolidasi organisasi partai menghadapi pilkada 2020, dipandang perlu adanya reposisi ketua DPD PDIP Sultra.

Lebih lanjut, Abu Hasan menyampaikan salah satu alasan sekjen melakukan reposisi bahwa dirinya sebagai petahana yang maju di Pilkada 2020 lebih mengkonsentrasikan diri untuk kemenangan menghadapi kontestasi politik di Kabupaten Buton Utara.

“Bagi saya ini biasa saja, saya bisa memahami dan bisa menerima dengan jiwa besar dan ikhlas. Legalitasnya dalam bentuk surat keputusan saya belum terima, tapi saya anggap bahwa ini sudah resmi karena disampaikan langsung oleh sekretaris jenderal partai,” ujar Abu Hasan.

Ia mengaku, Ketua DPD PDIP sejak awal memang seharusnya dipegang oleh Lukman Abunawas. Namun, kata dia, oleh DPP saat itu dari hasil berbagai pertimbangan, akhirnya jabatan tersebut disematkan kepada Abu Hasan yang pada saat itu sebagai ketua DPC PDIP Butur.

Terkait info yang beredar bahwa sudah 1 bulan ada pergantian, Abu Hasan, mengatakan belum mengetahui hal tersebut. “Saya tidak rasa ada pemberitahuan, SK-pun kalau sudah satu bulan sampai hari ini saya belum terima. Kalau 1 bulan SK-nya harusnya sudah ada. Penyampaian secara resmi baru tadi siang oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, saudara Hasto Kristianto,” jelasnya.

Saat ditanya soal pilkada, Abu Hasan secara spontan menjawab bahwa surat rekomendasi sudah keluar jauh sebelumnya dan partai secara all out akan memberikan dukungan sepenuhnya di Pilkada Butur.

“Tetap lewat pintu PDIP. Saya tetap kader PDIP, saya akan tetap menjalankan tugas kalau ditunjuk sebagai dewan pertimbangan partai, tetap konsisten melaksanakan garis perintah partai,” tandasnya.

Ia mengaku, sampai saat ini belum ada komunikasi langsung dengan Lukman Abunawas. (A)

 


Penulis : M5
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib