Tampilan Desktop



Digenangi Air Setinggi Lutut, Aktifitas Jual Beli di Pasar Lembo Konut Lumpuh
156 Dibaca

Digenangi Air Setinggi Lutut, Aktifitas Jual Beli di Pasar Lembo Konut Lumpuh PASAR LEMBO DIGENANGI AIR – Terlihat pasar lembo yang berada di Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara (Konut) digenangi air hingga setinggi lutut orang dewasa akibat diguyur air hujan sehingga membuat proses jual beli lumpuh dan terganggu. (Jefri Ibnu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Aktifitas Jual beli di Pasar Lembo yang berada di Kecamatan Lembo Kabupaten Konae Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) tergangu. Seluruh area pasar digenangi air hingga setinggi lutut orang dewasa.

Dari pantauan awak Zonasultra.com yang berada dilokasi, genangan air terjadi akibat buruknya sistem drainase di arae itu ditambah lokasi pasar yang lebih rendah dari ruas jalan raya tanah hingga air hujan yang mengguyur sejak kemarin meluap masuk ke dalam pasar.

Banjir yang terjadi juga membuat lods pedagang yang terbuat dari papan nyaris roboh. Akibatnya puluhan pedagang terpaksa menjajakan jualnnya dipinggir jalan.

Nurwaia salah satu pedangan setempat mengatakan, dirinya memilih menjajakan jualannya dipinggir jalan karena takut masuk kedalam pasar yang sudah digenangi air.

“Lebih aman berjualan di luar lasar, takut masuk dalam soalnya didalam sudah banjir,”Kata Nurwaia sambil merapikan dagangannya dilokasi pasar lembo, Jumat (12/5/2017).

Baca Juga : Ini Penyebab Hujan Terus Mengguyur Wilayah Sultra

Hal yang sama disampaikan Marawan, pedagang kelontong di Pasar Lembo mengatakan, pemerintah segera melakukan perbaikan pasar rersebut. Mengigat pasar tersebut seringkali menjadi langganan banjir ketika hujan mengguyur.

“Ini saja tempat jualannya para pedagang sangat berbahaya, bagaiman kalau orang sementara menjual terus rubuh dan ditimpa banguanan sapa yang mau bertanggung jawab. Ini harus jadi perhatian masa anggaran miliyar hasilnya seperti ini,” terangnya.

Pantauan awak Zonasultra, air masih menggenangi lokasi pasar. Bahkan diperkirakan air akan terus naik jika curah hujan masih terus turun. Sementara pihak pemerintah setempat belum ada yang turun melihat lokasi pasar tdan melakukan tindakan. (B)

 

Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com