Honda

Diguyur Hujan, Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Banjir Konut

Diguyur Hujan, Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Banjir Konut
PENGGALANGAN DANA - Sejumlah mahasiwa menggalang donasi bagi warga korban banjir. Penggalangan ini dilakukan di bawah guyuran hujan. Meski basah kuyup para mahasiswa tetap antusias menggalang donasi yang dilakukan di seputaran Pasar Baru Wuawua Kendari pada Selasa,(11/6/2019). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Lasolo (HIPPMALA) Konawe utara (Konut) melakukan penggalangan donasi bagi korban banjir di Konut. Aksi penggalangan dana itu dilakukan pada Selasa (11/6) tepatnya di seputaran perempatan Pasar Baru Wuawua Kendari. Aksi penggalangan dana para mahasiswa itu dilakukan saat hujan deras mengguyur.

Meski diguyur hujan dan basah kuyup para mahasiswa tampak bersemangat menggalang donasi. Satu per satu mahasiswa menghampiri setiap pengemudi baik roda dua mau pun roda empat yang melintas ataupun yang berhenti saat lampu merah. Mereka menyodorkan kotak karton yang bertuliskan “Donasi Korban Banjir Konut”.

Aksi para mahasiswa ini menarik simpati pengemudi dengan memberikan rupiah seikhlasnya sebagai bentuk solidaritas.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pemda Konut Buka Rekening Donasi Korban Banjir

” Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian sesama saudara yang menjadi korban banjir di Konut,” ungkap ketua HIPPMALA Muhammad Sabri saat ditemui dilokasi galang dana,Selasa,(11/6/2019).

Menurut Sabri untuk penggalangan donasi ini akan dilakukan sampai beberapa hari ke depan. Tidak ada target jumlah rupiah yang akan dikumpulkan. Namun sedianya setelah dana yang terkumpul dirasa cukup mereka akan membeli kebutuhan seperti selimut, perlengkapan mandi, dan bahan makanan serta minuman.

“ Saya berharap agar para masyarakat Sulawesi Tenggara ikut berpartisipasi atau mendonasikan baik secara tunai maupun donasi materi lainya,” terang Sabri yang ditemui di lokasi penggalangan donasi. (C)

 


Penulis : M1
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib