iklan zonasultra

Dihantam Batu dari Bukit, Tiga Unit Mobil di Kolut Rusak Parah

Dihantam Batu dari Bukit, Tiga Unit Mobil di Kolut Rusak Parah
DIHANTAM BATU - Tiga unit mobil yang sedang dalam perbaikan di sebuah bengkel di Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) rusak parah usai dihantam tiga buah batu sekaligus yang menggelinding dari bukit pada Selasa (16/4/2019) sekitar pukul 11.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. (SAMRUL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Tiga unit mobil yang sedang dalam perbaikan di sebuah bengkel di Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) rusak parah usai dihantam tiga buah batu sekaligus yang menggelinding dari bukit pada Selasa (16/4/2019) sekitar pukul 11.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Mobil yang tertimpa batu itu yakni satu unit mobil patroli Polsek Lasusua, satu unit Toyota Avansa dengan nomot plat DT 1511 AJ dan satu lagi Honda Jazz (tanpa plat). Ketiga mobil tersebut dihantam batu masing-masing berukuran 1×3 meter, 2×2 meter serta batu besar berukuran 4×4 meter.


Dari ketiga mobil tersebut, Avanza yang paling parah mengalami kerusakan. Bodi mobil nyaris peot. Selanjutnya mobil Honda Jazz dan terakhir mobil patroli Polsek Lasusua.

Salah seorang saksi mata, Andi Ahmad (37) mengatakan, sebelum batu terguling dari bukit yang ketinggiannya kurang lebih 15 meter terlebih dahulu terjadi getaran tanah.

“Saya sementara service motor. Tiba-tiba ada gempa berkekuatan kecil. Setelah itu batu jatuh dari bukit. Mulanya batu menghantam pohon, setelah itu baru ketiga mobil yang sedang parkir di bengkel secara bersamaan,” kata Ahmad, Selasa (16/4/2019).

(Baca Juga : Alami Kecelakaan Tunggal di Konut, Pengendara Asal Moramo Utara Meninggal)

Andi Ahmad mengaku sempat panik dan berlari ketika peristiwa terjadi, begitupun dengan pemilik bengkel. Mereka berlarian guna menghindari adanya gulingan batu susulan.

Kejadian ini sempat mengundang perhatian warga. Warga berbondong-bondong datang menyaksikan secara langsung ketiga mobil yang rusak tersebut.

Hingga pukul 14.00 Wita, batu berukuran 4×4 meter masih berada di atas bodi mobil Avansa. Sampai berita ini diturunkan batu besar tersebut belum juga dipindahkan. Sementara warga yang mendengar informasi tersebut masih terus berdatangan di lokasi kejadian. (a)

 


Kontributor: Samrul
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib