iklan zonasultra

Dihantam Ombak, Sebuah Kapal Mati Mesin di Perairan Malaoge

SAR - Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB utk memberikan bantuan SAR. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebuah kapal yang bermuatan lima orang mengalami mati mesin di perairan Malaoge Kabupaten Buton, pada Minggu (5/7/2020). Hal itu akibat hantaman ombak dan kemasukan air laut.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan telah terjadi kecelakaan itu dari salah satu penumpang kapal atas nama guntur.

Iklan Zonasultra

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Laporan kecelakaan ini kami terima sekitar pukul 15.20 Wita. Adapun jarak LKK dengan pos SAR Wakatobi sekitar 18 NM (nautical mile),” jelasnya kepada Zonasultra.Com, Minggu (5/7/2020).

Lima korban yang berada di kapal tersebut terdiri dari 4 orang laki-laki dan seorang wanita. Empat laki-laki tersebut diantaranya, Guntur, Anto, Azis dan Juliono sedangkan seorang perempuan bernama Yuli.

“Dalam proses pencarian ini kondisi cuaca mendung dengan arah angin timur – tenggara, kecepatan angin 2 – 25 Knot serta tinggi gelombang 2,5 – 4 meter,” tuturnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib