iklan zonasultra

Diisukan Maju Pilkada Butur, Aswandi : Tunggu Saja Kejutan

Diisukan Maju Pilkada Butur, Aswandi : Tunggu Saja Kejutan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) kian dekat, sejumlah figur yang disebut-sebut bakal ikut bertarung dalam perhelatan paesta demokrasi lima tahunan itu, mulai bermunculan.

Diantara figur yang akan maju sebagai penantang incumben ini, ada nama Aswandi Adam. Dia digadang-gadang bakal bertarung di Pilkada Butur. Politisi mudah ini sudah mulai mengepakan sayap dan mulai gencar melakukan sosialisasi di masyarakat luas.

Meski belum menyatakan sikap untuk maju, Aswandi bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Peduli Buton Utara (Gempur) sudah menyusun dan melaksanakan beberapa program sosial kemasyarakatan yang manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat luas.

iklan zonasultra

Baca Juga : Mantan Pengacara LBH Kota Malang Bakal Ramaikan Bursa Pilkada Butur

“Kita saat ini fokus saja dulu berbagi sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat Butur, dan itu sudah kita lakukan bersama teman-teman dari Gempur,” kata melalui siaran persnya kepada awak ZONASULTRA.COM, Sabtu (24/8/2019).

Terkait dengan namanya yang santer bakal maju dalam kontestasi perebutan kursi tertinggi di Butur, Aswandi menilainya biasa saja. Sebab dirinya masih ingin berkarya untuk kemajuan Kabupaten Buton Utara.

Walau belum menyatakan sikap, Aswandi mengaku akan ada kejutan baru yang akan dia berikan jelang tahapan Pilkada dimulai, pada Oktober 2019 mendatang.

“Terkait dengan apa yang saya lakukan saat ini dan diasumsikan kaitanya dengan calon Bupati pada pilkada 2020 mendatang, biarkan saja mengalir seperti air. Nantinya akan ada kejutan pada saatnya, yang jelas saat ini saya bersama Gempur akan terus melakukan kegiatan sosial dengan secara nyata untuk masyarkat Butur” imbuhnya.

Aswandi tidak menampik jika saat ini dirinya sering berkomunikasi dengan sejumlah tokoh partai politik, namun hal itu hanya sebatas komunikasi pertemanan dan merupalan hal yang biasa saja.

Di tempat terpisah, salah satu pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Butur, Rahman mengaku mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Aswandi dan LSM Gempur, karena kegiatan itu bersentuhan langsung dengan masyarakat luas.

Baca Juga : Pilkada Serentak 2020, Tujuh Kada di Sultra Akan Menjabat Selama Empat Tahun

“Ini patut diberikan apresiasi positif, sosok anak muda seperti Aswadi Adama ini mau memberikan sebuah perhatian besar terhaap daerah, dan jarang ada anak muda yang memiliki animo seperti dia,” ujarnya.

Terkait dengan dukungan partai, Rahman menyebut jika PKB memiliki sistim dan mekanisme untuk menentukan calon yang akan diusung. Saat ini kata dia, semua figur yang akan maju memiliki potensi yang sama untuk mendapatkan dukungan dari partai besutan Muhaimin Iskadar itu. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib