iklan zonasultra

Dikategorikan Sehat, Pelayanan PDAM Baubau Mesti Dibenahi

Direktur PDAM Kota Baubau, Ali Hasan
Ali Hasan

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat penghargaan kategori baik dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Meski begitu, pelayanan masih harus ditingkatkan. Hal ini diungkapkan Direktur PDAM Kota Baubau, Ali Hasan, ditemui usai upacara Hut Kota Baubau, Kamis (17/10/2019) malam.

“Penghargaan ini merupakan upaya dari semua teman-teman di PDAM Kota Baubau. Meski begitu kita masih masih harus berbena lagi,” ujarnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : Tutup Hut ke-18 Baubau, AS Tamrin Beberkan Rencana Pembangunan Smart City

Ada beberapa faktor yang pengaruhi pelanan di PDAM Kota Baubau. Diantaranya, kerusakan mesin, pipa pecah, dan surutnya sumber mata air.

Dua dari tiga faktor itu, kerusakan mesin dan pipa bocor, sudah dapat diatasi. Namun pihaknya masih mencari sumber mata air baru akibat dari penyusutan air. Dampaknya, beberapa pemukiman warga tidak mampu dialiri air.

“Zona dua ini, kalau sudah ketinggian memang sulit dialiri air, otomatis berpengaruh pada pelayanan kita,” ungkap Hasan.

Baca Juga : HUT Kota Baubau, AS Tamrin Sebut Sejumlah Penghargaan

Penghargaan yang didapat PDAM sendiri dinilai dari empat aspek. BPKP meninjau keuangan, pelayanan, operasional, dan Sumber Saya Manusia. Penghargaan itu sendiri diberikan langsung kepada Wali Kota Baubau, AS Tamrin, Kamis (17/10/2019), sesudah melaksanakan upacara Hut ke-18 di pelataran Kantor Wali Kota Baubau. (B)

 


Penulis : M6
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib