iklan zonasultra

Dikawal Polisi, 156 TKA China Tiba di Bandara Haluoleo Kendari

Dikawal Polisi, 156 TKA China Tiba di Bandara Haluoleo Kendari
CHINA- Sebanyak 156 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 20.30 Wita. Mereka bertolak dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sebanyak 156 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 20.30 Wita. Mereka bertolak dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut),

Ratusan pekerja asing tersebut keluar dari ruang terminal kedatangan bandara dengan mengenakan masker serta membawa koper. Setiap enam orang TKA dikawal ketat satu personel polisi. Mereka langsung menaiki mobil carteran yang telah disiapkan.

Iklan Zonasultra

Belasan mobil jenis mini bus yang memuat ratusan TKA itu meninggalkan bandara setelah semuanya masuk ke dalam mobil. Tampak pula pengawalan ketat TNI dan kepolisian di pintu keluar ruang terminal kedatangan.

Dikawal Polisi, 156 TKA China Tiba di Bandara Haluoleo KendariPantaun zonasultra, iring-iringan telah bersiap, mobil polisi lalu lintas siap mengawal perjalanan 156 TKA itu menuju dua perusahaan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Stell (OSS) di Kabupaten Konawe. Belum diketahui, rute yang akan dilalui oleh rombangan tersebut.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Safrudin mengatakan, protokol kesehatan tetap diterapkan kepada TKA itu. Kata dia, tidak ada perlakuan khusus bagi mereka seperti penumpang pada umumnya.

“Tidak ada perlakuan khusus, sama seperti penumpang biasa. Kan sudah ada petugas dari KKP yang memeriksa dokumen kesehatannya,” katanya.

Meskipun pesawat carter yang digunakan, namun Ia mengatakan bahwa pesawat lion air yang digunakan tersebut akan bermalam di Bandara Haluoleo.

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib