iklan zonasultra

Dikbud dan BPR Bahteramas Konawe Target Salurkan Beasiswa ke 200 Pelajar

Dikbud dan BPR Bahteramas Konawe Target Salurkan Beasiswa ke 200 Pelajar
PERJANJIAN KERJASAMA - Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe Ahmat (kedua dari kiri) saat menyerahkan dokumen perjanjian kerjasama mendukung program sedekah 1000 sehari kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Suryadi (kedua dari kanan) di Kantor BPR Bahteramas Konawe, Senin (31/8/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe menargetkan penyaluran beasiswa kepada 200 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai bentuk realisasi program sedekah 1.000 sehari untuk tahap awal.

Kepala Dikbud Kabupaten Konawe Suryadi mengatakan, bahwa program sedekah 1000 telah di-launching secara resmi oleh pemerintah daerah beberapa waktu lalu. Dari program ini pihaknya menargetkan bisa mengumpulkan donasi dari setiap sekolah sebesar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu per bulan.

Suryadi menyebutkan setidaknya ada 570 sekolah yang ikut terlibat dalam program ini, 275 SD, 67 SMP dan 228 PAUD. Apabila setiap sekolah setiap bulan dapat menyumbangkan Rp200 ribu maka total donasi yang terkumpul bisa mencapai Rp114 juta.

“Intinya program ini tujuannya adalah bagaimana melahirkan budaya dan sifat dermawan dikalangan siswa sekolah. Apalagi donasi ini akan kembali disalurkan dalam bentuk bantuan beasiswa kepada siswa kurang mampu,” ungkap Suryadi melalui sambungan telepon seluler, Selasa (1/9/2020).

Selain itu, kata dia, program sedekah 1000 sehari ini juga telah dikonsultasikan kepada aparat penegak hukum yakni Kejakasaan Negeri (Kejari) Konawe dan Polres Konawe. Agar ke depan tidak terjadi hal yang melanggar ketentuan.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon baik dari pihak sekolah sehingga menurutnya program tersebut dalam berjalan maksimal dan bisa terus berlanjut.

Dikbud dan BPR Bahteramas Konawe Target Salurkan Beasiswa ke 200 Pelajar

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe Ahmat mengungkapkan pihaknya turut andil dalam program sedekah 1000 sehari sebagai komitmen mendukung program pemerintah daerah. Selain itu, tujuan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar dapat tercapai.

Sementara secara teknis pelaksanaan pengumpulan donasi itu akan disimpan di rekening BPR Bahteramas. Ahmat juga menjelaskan bahwa melalui sinergitas ini pihaknya dapat melakukan edukasi kepada masyarakat dan pelajar mengenai industri keuangan.

Melakukan sosialisasi terbuka kepada siswa mengenai tabungan atau simpanan pelajar dan mendukung budaya siswa menabung.

“Sebagai langkah awal kami mengajak para nasabah dan karyawan untuk memulai program sedekah ini,” pungkasnya.

Bentuk dukungan itu pun telah dibuktikan dengan pelaksanaan penandatanganan MoU antara Dikbud Kabupaten Konawe dan BPR Bahteramas Konawe, Senin (31/8/2020) sebagai tindak lanjut dari surat dukungan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

 


Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib