Tampilan Desktop



Dikbud Sultra Dapat Kantor Baru di Lahan Eks PU
215 Dibaca

Dikbud Sultra Dapat Kantor Baru di Lahan Eks PUDIKBUD – Lokasi pembangunan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra di atas lahan kantor eks Dinas Pekerjaan Umum (PU), Jalan Jenderal Ahamd Yani. Terlihat sejumlah rangka tiang beton sudah mulai terpasang. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah membangun gendung kantor baru milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Gedung baru ini dibangun di atas lahan eks kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) pemprov Sultra di Jalan Jenderal Ahmad Yani, depan TK Kuncup Pertiwi, Kelurahan Mandonga, Kota Kendari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak zonasultra.com, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sultra Kusnadi membenarkan perihal pembangunan gedung baru untuk Dikbud, alasanya karena SKPD itu satu-satunya instansi pemerintah yang berkantor di Benu-benua, Kota Lama.

“Dibangun di pusat kota, bukan di kompleks bumi praja karena ini layanan dasar makanya dibangun dekat dengan masyarakat,” ungkap Kusnadi, Senin (26/7/2017) di Kendari.

Saat ini pembangunan sudah memasuki tahap pemasangan tiang beton gedung. Pemprov sendiri telah menganggarkan sekitar Rp. 10,78 miliar melalui APBD tahun 2017 dengan nomor kontrak 207/1407/DPK. Tanggal 29 Mei 2017.

Pekerjaan gedung yang rencanya dua lantai ini dikerjakan oleh PT. Rajakarya Alam Utama dengan jangka waktu pelaksanaan pembangunan 210 hari kalender atau tujuh bulan. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com