Tampilan Desktop



Diknas Konut Segera Renovasi Ruang Kelas Yang Ambruk di SDN 1 Lasolo
79 Dibaca

PLAFON AMBRUK - Plafon ruangan belajar kelas 5 A SD 1 Lasolo Kecamatan Lasolo Konawe Utara ambruk menimpa meja dan kursi belajar, Jumat (10/2/2017). (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

PLAFON AMBRUK – Plafon ruangan belajar kelas 5 A SD 1 Lasolo Kecamatan Lasolo Konawe Utara ambruk menimpa meja dan kursi belajar, beberapa waktu lalu. (MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Konawe Utara   berjanji segera merenovasi ruang kelas di SDN 1 Lasolo Kecamatan Lasolo yang ambruk  pada Kamis lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diknas Konut Lapeha mengatakan, dirinya telah dihubungi oleh pihak sekolah perihal musibah ambruknya ruangan kelas tersebut.  Perbaikan secepatnya dilakukan  agar   proses belajar mengajar di sekolah tersebut tidak terganggu.

“Segera kita lakukan perbaikan. Kan hanya satu kelas yang rusak karena plafonya roboh,” kata Lapeha, yang dikonfirmasi Sabtu (11/2/2016).

Ditempat terpisah, Ketua Komisi C DPRD Samid menghimbau, instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Nasional setempat untuk segera turun melihat kondisi ruang kelas yang ambruk.

“Kita minta mereka (Diknas) cepat melakukan renovasi, supaya anak-anak kita bisa belajar seperti biasanya,” ujar Samir.

Dengan musibah ambruknya ruang belajar tersebut, tambah politisi asal partai Hanura itu merupakan pembelajaran dalam dunia pendidikan.

(Berita Terkait : Plafon Ruang Kelas SDN 1 Lasolo Ambruk)

“Untuk tidak ada korban jiwa, semestinya pemda lebih fokus ke pembangunan gedung sekolah dulu, karena ini demi kenyamanan murid kita dalam belajar,” pintanya.

Diberitakan sebelumnya, plafon salah satu ruangan belajar di SDN  1 Lasolo yang bertempat di Kelurahan Tinobu Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara ambruk, musibah tersebut  terjadi pada Kamis malam (9/2/2017).  (B)

 

Reporter Murtaidin Mumu
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com