iklan zonasultra

Dilalui Truk Pengangkut Sawit, Jalan Umum Desa Andeo Rusak Parah

Dilalui Truk Pengangkut Sawit, Jalan Umum Desa Andeo Rusak Parah
JALAN RUSAK - Masyarakat Desa Andeo saat melakukan bakti sosial memperbaiki jalan umum yang mengalami kerusakan parah akibat di lalui mobi truk pengangkut kelap sawit.(Jefri/ZONASULTRAMCOM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDUJalan umum Desa Andeo, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami rusak parah sepanjang 1 kilometer.

Rusaknya lintasan yang menghubungkan Kecamatan Lasolo dan Meluhu (Konawe) itu, disebabkan kendaraan truk bermuatan kelapa sawit berkapasitas puluhan ton yang lalu lalang menggunakan jalur itu. Dalam sehari 10 sampai 15 truk melewati jalur itu menuju wilayah Wiwirano membawa bahan baku kelapa sawit untuk di olah.

“Hancur sepenjang jalan, baru membentuk lubang besar dan dalam,”kata Heti Rasnawiah di temui saat melakukan perbaikan jana di tempat itu, Jumat (25/5/2018).

Dikatakan, kerusakan terjadi di sepanjang jalan hingga tak ada celah menemukan area yang mulus. Kondisi itu menimbulknan kerawanan bagi para pengendara yang melintas.

“Sudah banyak yang jatuh gara-gara jalan rusah parah. Bahkan, sudah ada yang pernah tabrakan,”terangnya.

Dibeberkan, jalur yang menghubungkan 3 desa itu saat ini berlumpur, dan di penuhi kubangan air. Mengatasi masalah itu, pihaknya melakukan perbaikan secara swadaya bersama masyarakat setempat.

“Kita beli pasir batu, terus kami warga di sini timbun itu yang rusak. Soalnya kalau tidak begini akan tambah parah ini jalan tidak lama ada yang mati,”tukasnya.

Warga berharap pemerintah dapat mengambil langkah tegas untuk melakukan penindakan terhadap truk pengangkut sawit yang merugikan warga setempat,”tutupnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib