iklan zonasultra

iklan zonasultra

Dilantik 30 April, Sejumlah Kades Terpilih di Konsel Ikut Pembekalan

117
Dilantik 30 April, Sejumlah Kades Terpilih di Konsel Ikut Pembekalan
PEMBEKALAN KADES - Kadis PMD Konsel Sahlul (tengah) memberikan materi pembekalan terhadap para Kades terpilih yang digelar hari ini di Balai Latihan Kerja (BLK) Punggaluku, Kamis (26/4/2018). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO -Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru saja terpilih, mengikuti pembekalan persiapan pelantikan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa (DPMD) Konsel di Balai Latihan Kerja (BLK) Punggaluku, Kamis (26/4/2018).

Kepala DPMD Konsel Sahlul mengungkapkan, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup), sebelum dilantik secara resmi sebagai kepala desa, Kades terpilih perlu mengikuti pembekalan.

“Tujuannya untuk mendorong tata kelola pemerintahan di desa. Kemudian pengelolaan dana desa, juga tata cara membuat surat atau naskah dinas. Selanjutnya cara berpakaian dan bagaimana membangun hubungan masyarakat,” ujar Sahlul ditemui di sela-sela kegiatan pembekalan.

Mantan kepala BPKAD Konsel ini menjelaskan, peserta yang mengikuti pembekalan ini hanya 95 Kades. Sisanya baru akan dilantik tahap kedua pada bulan November mendatang.

Setelah diberikan pembekalan, para Kades yang baru terpilih itu dilanjutkan dengan persiapan pelantikan yang diagendakan pada tanggal 30 April 2018 di Gor Andoolo, Konsel.

“Jadi mereka perlu mengikuti persiapan pelantikan. Makanya pembekalan ini berjalan 5 hari. Karena kita inginkan ada gladi bersih sebelum hari H pelantikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, secara keseluruhan, di awal tahun ini, sebanyak 125 desa di Konsel baru saja menyelengarakan pemilihan Kepala desa secara serentak pada 1 April 2018 lalu. (B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib