iklan zonasultra

Dilantik Besok, 69 Panwascam Konawe Ikuti Gladi

Dilantik Besok, 69 Panwascam Konawe Ikuti Gladi
GLADI - Sebanyak 69 orang calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti rangkaian gladi sebagai persiapan jalannya pengambilan sumpah dan janji, Senin (9/10/2017) sore. (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

Dilantik Besok, 69 Panwascam Konawe Ikuti Gladi GLADI – Sebanyak 69 orang calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti rangkaian gladi sebagai persiapan jalannya pengambilan sumpah dan janji, Senin (9/10/2017) sore. (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 69 orang calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti rangkaian gladi sebagai persiapan jalannya pengambilan sumpah dan janji, Senin (9/10/2017) sore.

Mereka yang mengikuti gladi ini adalah calon Panwascam yang telah dinyatakan lulus tahapan perekrutan. Gladi ini merupakan salah satu rangkain pelaksanaan pelantikan yang akan digelar pada Selasa (10/10/2017) besok, di salah satu hotel di Unaaha, ibukota kabupaten Konawe.

Ketua Panwas Kabupaten Konawe Sabda menjelaskan, gladi itu dilakukan guna memastikan proses pelantikan esok hari dapat berjalan dengan baik. Rencananya selain komisioner panwascam, pihaknya juga akan melantik kepala sekertariat kecamatan yang telah di usulkan camat masing-masing wilayah.

“Kita memang melaksanakan gladi untuk melihat sejauh mana persiapan kita untuk kegiatan besok. Insyah Allah besok juga akan ada perwakilan dari Bawaslu provinsi yang akan menyaksikan langsung jalannya pelantikan,” kata Sabda.

Proses perekrutan lanjutnya, dilakukan dua tahap tes, yakni tes tertulis dan tes wawancara, setelah proses tersebut selesai pihaknya langsung melakukan pleno penetapan calon panwascam terpilih, yang telah memenuhi syarat sebagai yang diatur dalam undang-undang.

Sabda memastikan proses perekrutan panwascam di Konawe tidak ada interfensi dari pihal manapun dan sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme, sehingga menurutnya para calon panwascam yang dinyatakan lulus memiliki integritas dan juga kredibilitas yang baik.

“Besok setelah pelantikan kita akan lanjutkan dengan penyerahan SK, dan juga penandatanganan fakta integritas oleh perwakilan calon panwascam,” katanya. (B)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib