iklan zonasultra

Dilantik Jadi Ketua KONI Sultra, Ini 3 Program Utama Agista Ali Mazi

Ali Mazi Instruksikan Agista Audit Dana Pembinaan KONI
FOTO BERSAMA - Pengurus KONI Sultra periode 2019-2023 foto bersama tamu undangan dalam upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Sultra periode 2019-2023, di Rujab Gubernur Sultra, Jumat (29/11/2019). (Amal Buchari/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 71 orang Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019-2023 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Jumat (29/11/2019).

Setelah resmi dilantik, Ketua KONI Sultra Agista Ariany mengatakan, akan selalu memberikan dukungan yang terbaik bagi kemajuan olahraga di Sultra.

Kepengurusan KONI di bawah kepempinannya itu, istri gubernur Sultra akan mencanangkan tiga program utama. Tiga program itu adalah peningkatan kesejahteraan atlet dengan mengakomodir atlet berprestasi untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, selain pemberian bonus. Melakukan pembenahan dan pembaruan sarana dan prasarana olahraga yang representatif, serta pengalokasian anggaran yang proporsional bagi setiap cabang olahraga (Cabor) baik yang sudah berprestasi maupun Cabor yang akan berprestasi.

iklan zonasultra

Baca Juga : Agista Resmi Pimpin KONI Sultra

Terkait sarana dan prasarana olahraga, Agista menyampaikan bahwa hal tersebut akan diusahakan terealisasi pada tahun 2020 hingga 2021.

“Komitmen sejak awal terpilih bahwa kami sudah berkomitmen, kami akan meningkatkan sarana yang representatif dengan olahraga di Sultra,” ungkap Agista usai upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Sultra.

Saat ditanya target PON XX Papua tahun 2020 mendatang, Agista yang juga mantan atlet Anggar, menuturkan bahwa target Sultra dapat meraih emas lebih banyak lagi.

“Dari sekarang kita sudah harus mulai kerja untuk bisa membinan prestasi olahraga untuk bisa bersaing di PON nanti melalui pra PON,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, para atlet yang meraih prestasi mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sultra Ali Mazi. (b)

 


Penulis : M3
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib