Dilintasi Kapal-Kapal dari Eropa, Abu Hasan Akan Promosikan Potensi Wisata Butur

Abu Hasan bupati butur
Abu Hasan

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Tak mau kalah dengan Wakatobi, Kabupaten Buton Utara (Butur) juga akan menunjukkan potensi destinasi wisata yang cukup menjanjikan. Bupati Butur Abu Hasan akan mengembangkan potensi yang ada untuk menjadikan Butur sebagai destinasi wisata yang dapat menarik wisatawan.

Abu Hasan bupati butur
Abu Hasan

“Sekitar Agustus nanti Butur akan dilintasi oleh kurang lebih 20 kapal dari negara Eropa yang akan ke Wakatobi dan mampir ke Butur selama kurang lebih tiga hari,” ujar Abu Hasan saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Dengan memanfaatkan momen tersebut pihaknya akan mempromosikan destinasi wisata daerahnya. Tentu saja akan mempersiapkan segala kebutuhan tamu negara tersebut seperti kebutuhan air bersih dan logistik makanan dan minuman.

Meskipun para pelancong dari benua Eropa ini akan stay di kapal, namun Abu Hasan akan mengajak wisatawan mancanegara ini untuk melihat keindahan Butur. “Kita akan siapkan tempat-tempat yang akan mereka kunjungi, sekaligus sebagai promosi Butur di negara mereka,” tutur Abu Hasan lebih lanjut.

Pihaknya juga mengatakan, Butur mempunyai destinasi yang tak kalah dengan Wakatobi. Meskipun tidak seindah Wakatobi, Butur juga memiliki spot yang indah untuk diving. Ditambah wisata darat lainnya seperti wisata budaya, benteng bersejarah, hutan mangrove dan lain sebagainya.

Abu Hasan mengakui bahwa Butur belum diekspose secara maksimal ke masyarakat luas di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, Abu Hasan intens melakukan komunikasi dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mengembangkan pariwisata yang dimiliki Butur. (B)

 

Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here