Tampilan Desktop



Diminta Umumkan Ulang, Kemenpan-RB Ungkap Kecurangan Tes CPNS di Konkep
30 Dibaca

Sebelumnya Menpan-RB mengeluarkan surat pembatalan terkait hasil pengumuman untuk Kabupaten Konkep. Keputusan Menpan tersebut menyusul bocornya soal untuk Tes Kemampuan Bidang (TKB). Alhasil, Menpan

Sebelumnya Menpan-RB mengeluarkan surat pembatalan terkait hasil pengumuman untuk Kabupaten Konkep. Keputusan Menpan tersebut menyusul bocornya soal untuk Tes Kemampuan Bidang (TKB). Alhasil, Menpan pun mengeluarkan surat dengan nomor B/837/M.PAN.RB/03/2015 tanggal 11 Maret 2015.
 
“Untuk Kabupaten Konawe Kepulauan, sesuai surat Menteri hasil integrasi TKD dan TKB-nya dibatalkan karena terjadi kebocoran soal TKB,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Kamis (19/3/2015)
 
Surat Menpan-RB tersebut diterbitkan dari hasil rapat Panselnas pada tanggal 4 Maret 2015, dan dihadiri unsur-unsur dari Kementerian PANRB, BKN, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, BPKP, BPPT, dan Ombudsman RI, dengan agenda pembahasan pelaksanaan TKB seleksi CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan Tahun 2014.
 
Ditegaskan, dalam surat yang bersifat segera tersebut, bahwa BPKP dan Ombudsman merekomendasikan agar pelaksanaan TKB seleksi CPNS Kabupaten Konawe Kepulauan untuk dibatalkan karena terjadi kebocoran soal TKB. “Sehubungan dengan hal itu, Panselnas memutuskan hasil TKB seleksi CPNS Kabupaten Konkep tahun 2014 dibatalkan,” tegas Herman.
 
Namun, dalam surat Menpan-RB nomor B/4510/M.PAN.RB/11/2014 tanggal 18 November 2014 lalu meminta kepada Pemerintah Konkep untuk mengumumkan hasil CPNS hanya berdasarkan dengan hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD). 
“Bupatinya diminta agar mengumumkan seleksi CPNS berdasarkan pada daftar hasil TKD saja. Hal itu merupakan keputusan Panselnas, atas dasar rekomendasi dari BPKP dan Ombudsman,” pungkas Herman.
 
Selain Kabupaten Konkep, Kemenpan-RB juga meminta kepada tiga pemda lain yang belum mengumumkan kelulusan seleksi CPNS 2014 untuk secepatnya mengumumkan. Ketiganya adalah, Kabupaten Mandailing Natal, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah. Pengumuman itu perlu segera dilakukan agar para peserta mendapatkan kepastian.
 
“Sekarang tinggal mengumumkan, seluruh proses di Panselnas sudah selesai,” ujarnya. (Iman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com