Tampilan Desktop



Dinas Koperasi Konut Anggarkan Rp 2,5 Miliar untuk Pengurusan Izin Gratis
97 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Koperasi Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini menganggarkan Rp 2,5 miliar untuk pengurusan surat izin seluruh koperasi yang ada di Konut. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota koperasi.

Kepala Dinas Koperasi Konut Ansar Jhoni mengatakan dana tersebut akan disalurkan ke 165 badan pengurus koperasi seperti koperasi unit desa, pegawai, nelayan, serba usaha, produksi dan lainya agar dalam pengurusan izin legalitasnya mudah dan tak dibebankan lagi oleh pihak yang menangani masalah simpan pinjam itu.

Dinas Koperasi Konut Anggarkan Rp 2,5 Miliar untuk Pengurusan Izin Gratis

Ilustrasi

“Dananya masing-masing kita salurkan per koperasi itu Rp 900 ribu. Itu untuk biaya pengurusan izin koperasi mereka. Jadi, mereka mendapat pengurusan izin gratis karena biayanya dari dinas koprasi yang tanggung,” kata Ansar Jhoni di ruang kerjnya, Senin (6/3/2017).

Dijelaskan, saat ini pihaknya tengah mengatur dan memproses segala daftar data-data koperasi agar penyalurannya benar-benar tepat sasaran dan terdaftar mempunyai legalitas resmi.

Lebih lanjut pria berkacamata ini mengungkapkan akan mengadakan pelatihan dan penyuluhan kepada para pengurus koperasi dengan tujuan untuk lebih menambah pengalaman dan wawasan agar dalam menjalankan usaha tersebut bisa terkelola dengan baik dan memiliki menegemen skill yang matang.

Baca Juga : Pelatihan Kewirausahaan di Disperindagkop Konut Diduga Dimanipulasi

“Banyak koperasi yang kurang berjalan baik kerena minimnya pengetahuan sehingga tidak lama jalan sudah tutup. Olehnya itu, saya harapkan ke depannya ada satu atau dua koperasi yang betul-betul bagus pengelolaan keuangannya yang bisa kita jadikan contoh untuk koperasi lain,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com