Tampilan Desktop



Dinas Pariwisata Mubar Mulai Tata Fasilitas Dasar Wisata Pulau Indo
108 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) kini mulai menata destinasi wisata bahari di daerah itu. Salah satu yang menjadi perhatian adalah Pulau Indo yang berada di Desa Lasama, Kecamatan Tiworo Kepulauan.

 Dinas Pariwisata Mubar Mulai Tata Fasilitas Dasar Wisata Pulau Indo

Ilustrasi

Kepala Dinas Parwisata Mubar Abdul Nasir Kola mengatakan, prioritas Pemkab Mubar saat ini adalah menata fasilitas dasar pariwisata di Pulau Indo sebagai penunjang utama dalam menarik simpati para pengunjung sekaligus mempersiapkan pulau tersebut sebagai destinasi wisata jangka panjang.

“Kita siapkan personil yang memandu wisata, kita siapkan objeknya, kita siapkan fasilitas pendukungnya mulai dari penataan villa yang mulai rusak, teknologi informasi dan komunikasi, papan informasi, dermaga, penerangan jalan sebagai wujud pengembangan destinasi wisata bahari,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/3/2017).

Selain itu, kesiapan sumber daya manusia juga merupakan faktor utama dalam meningkatkan destinasi wisata jangka panjang. “Pertama adalah keramahan masyarakat sekitar dalam menerima wisatawan, keamanan, kemudian meningkatkan ekonomi kreatif dalam masyarakat yang menyiapkan bagaiman sistem kuliner, sistem penginapan dan ekonomi kreatif lainya sebagai penarik minat para pengunjung,” terangnya.

Untuk saat ini pihaknya belum berani mempromosikan Pulau Indo secara utuh karena masih akan melakukan penataan fasilitas pendukung. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com