iklan zonasultra

Dinas Pendidikan Konut Pastikan UNBK Berjalan Sesuai Jadwal

Dinas Pendidikan Konut Pastikan UNBK Berjalan Sesuai Jadwal
FOTO BERSAMA - Bupati Konut, Ruksamin mengenakan pakaian loreng, bersama Kadis Dikbud Konut, Lepha (kiri) saat melakukan foto bersama para perwakilan Kwarnas grakan Pramuka dalam Kegiatan Kemah Tanggap Bencana di Pantai Taipa.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan jadwal pelaksanaan jadwal Ujian Nasiobal Berbasis Komputer (UNBK) tetap berjalan sesuai jadwal yang tetapkan.

Kepala Disdikbud Konut, Lapeha mengatakan, sebanyak 21 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Bumi Oheo itu akan melangsungkan UNBK terhitung mulai 20 april sampai 23 april 2020. “Pelaksanaan UNKB berlangsung di masing-masing sekolah selama 3 hari,”kata Lapeha dikonfirmasi, Selasa (17/3/2020).

Baca Juga : Gubernur Sultra Liburkan Sekolah, Proses Belajar Lewat Online

Disampaikan, pihaknya juga telah menyurat ke PT PLN dan Dinas Kominfo Konut. Hal itu, dimaksudkan agar UNBK yang menggunakan sistem internet berjalan lancar tanpa ada gangguan jaringan atau listrik.

“Ujian model UNBK ini sudah tiga kali kami laksanakan. Selama ini alhamdulillah para siswa-siswi lulus seratus persen,”ujarnya.

Baca Juga : Aktivitas Belajar Diliburkan, Ruangguru Luncurkan Sekolah Online Gratis

Ditanyai soal virus corona hingga membuat pemerintah meliburkan sementara para siswa untuk bersekolah, ia menyampaikan hal itu tidak mempengaruhi proses UNBK. Pemerintah Pusat hingga saat ini belum mengeluarkan pengumuman penundaan UNBK.

“Tetap lanjut. Belum ada pembatalan. Jadwal yang buat kan dari Pusat. Kalau ada pembatalan pasti ada penyampaian,”tukasnya. (a)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib