Dinas PU Konut Anggarkan Rp 61 Miliar untuk Penataan Infrastruktur

Kepala Dinas PU Konut Rahmatullah
Rahmatullah

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan dana sebesar Rp 61 miliar untuk penataan wilayah di daerah itu agar tatanan wajah ibu kota kabupaten menjadi lebih baik, indah, dan nyaman.

Kepala Dinas PU Konut Rahmatullah
Rahmatullah

Kepala Dinas PU Konut Rahmatullah mengatakan, dana yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) itu telah dibagi menjadi beberapa item pekerjaan diantaranya peningkatan jalan, pengaspalan, pembuatan drainase, pengairan dan pembukaan jalan baru.

“Jalan penghubung desa yang layak untuk diperbaiki itu yang kita prioritaskan seperti jalan penghubung Desa Mowundo dan Desa Tapunggaya Kecamatan Molawe begitu juga pengaspalan dan lainnya,” kata Rahmatullah di ruang kerjanya, Kamis (23/2/2017).

Sedangkan alat alat berat yang akan digunakan, lanjut Rahmatullah pihaknya mengkondisikan sesuai item kegiatan. Program pokok Pemda Konut yang akan segera direalisasikan itu akan melibatkan seluruh jajarannya.

“Kami akan terus berupaya dan bekerja keras membanahi seluruh fasilitas umum wilayah Konut ini sehingga bisa lebih nampak dan tertata,”ujarnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here