Dinas PU Konut Programkan BSPS untuk Warga Miskin

Kepala Dinas PU Konut Rahmatullah
Rahmatullah

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini memprogramkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang diperuntukkan kepada warga miskin di daerah itu.

Kepala Dinas PU Konut Rahmatullah
Rahmatullah

Bantuan BSPS ini adalah pengganti dari program atap, lantai dan dinding (Aladin) yang pernah dijalankan Dinas PU Konut. Sedangkan sasaran program BSPS ini adalah rumah tidak layak huni dan kategori miskin atau tidak mampu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU Konut Rahmatullah mengatakan, program BSPS dijalankan tiap bulan sekali yang disinkronkan dengan program Jumat Barokah yang tengah dijalankan Bupati Konut Ruksamin. Untuk target pelaksanaanya, pihaknya melakukan pembedahan rumah sebanyak 10 unit dengan anggaran Rp 100 juta.

“Masing-masing rumah itu kita alokasikan dana Rp 10 juta per unit. Jadi untuk 10 rumah tiap bulannya kita siapkan Rp 100 juta. Ini untuk perbaikan atap, lantai dan dinding rumah-rumah warga di Konut yang tidak layak huni,” kata Rahmatullah di ruang kerjanya, Kamis (23/3/2017).

Dirinya menjelaskan, program BSPS ini dijalankan untuk memberikan cerminan kepada masyarakat bahwa pemerintah setempat betul-betul memberikan perhatian dalam hal pengentasan kemiskinan.

“Untuk tahun berikutnya kita akan lihat lagi. Kita sesuaikan dengan anggaran yang disiapkan. Yang jelas tahun ini pelan-pelan kita membantu masyarakat kita yang kurang mampu,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here