iklan zonasultra

Dinas PUPR Konkep Target Jembatan Sungai Mosolo Rampung Akhir November

MENINJAU - Kabid Bina Marga Dinas PUPR Konkep Unang Sulaeman (Baju biru) bersama stafnya saat meninjau material (Girder) jembatan sungai mosolo dipelabuhan Sawaeya Kec. Wawonii Selatan. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan akhir November tahun ini jembatan Sungai Mosolo sudah difungsikan.

“Alhamdulillah berjalan (pengerjaan jembatan) karena waktunya sampai Desember, diperkirakan satu bulan lagi bisa selesai. Akhir bulan sebelas bisa diresmikan,” kata Kabid Bina Marga PUPR Konkep, Unang Sulaeman di Langara, Senin (21/10/2019).

(Baca Juga : Pembangunan Jembatan di Sungai Bahopondi Konkep Capai 60 Persen)

iklan zonasultra

Jika tak ada halangan, kata Unang, pembangunan tahap akhir jembatan bentangan 40 meter di Kecamatan Wawonii Tenggara itu dapat selesai dalam waktu satu bulan. Dan hingga saat ini, tak ada kendala di lapangan.

“Alhamdulillah kita tidak ada kendala berarti dalam proses pengerjaan di lapangan,” ujarnya.

Dinas PUPR Konkep Target Jembatan Sungai Mosolo Rampung Akhir November
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Konkep Unang Sulaeman (Baju biru lengan panjang) bersama stafnya saat meninjau material (Girder) jembatan sungai mosolo dipelabuhan Sawaeya Kec. Wawonii Selatan

Dia melanjutkan, pembangunan salah satu jembatan penghubung jalur lingkar Wawonii ini telah menelan anggaran sebesar kurang lebih Rp18 miliar. Sebanyak Rp10 miliar untuk pembangunan bawah pondasi, dan sisanya finalisasi tahap kedua.

“Dua tahun lalu itu pembangunan bawah pondasi kurang lebih Rp10 miliar. Tahun ini dilaksanakan oleh PT Maju Tama Mulya sebagai rekanan pihak ketiga. Anggarannya sebesar Rp8 miliar dengan bentang 40 dan lebar 9 meter,” terangnya. (b)

 


Kontributor: Arjab Karim
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib