iklan zonasultra

Dinkes Bantu Satu Unit Pospindum Poliklinik Polres Buton

Dinkes Bantu Satu Unit Pospindum Poliklinik Polres Buton
PENYERAHAN BANTUAN - Kadis Kesehatan Kabupaten Buton, Sumardin menyerahkan bantuan satu paket alat kesehatan (Pospindum) kepada Kapolres Buton AKBP Andi Herman, di Markas Komando (Mako) Polres Buton, Sabtu (24/2/2018). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) membantu satu unit Pospindum untuk Poliklinik Endra Dharmalaksana Polres Buton.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Buton Sumardin mengatakan, bantuan paket alat kesehatan itu bernama Pospindum, didalamnya terdiri dari alat mengukur tinggi dan berat badan, pemeriksaan kolestrol, asam urat dan gula darah.

“Nanti kita lihat perkembangannya kalau ternyata masih perlu ditambah, maka kita akan evaluasi kembali,” kata Sumardin usai menyerahkannya kepada Kapolres AKBP Andi Herman di Markas Komando (Mako) Polres Buton, Sabtu (24/2/2018).

Sumardin menjelaskan, bantuan itu bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi personil Polres Buton dan masyarakat sekitar.

Dinkes Bantu Satu Unit Pospindum Poliklinik Polres Buton

Dia juga menambahkan, saat ini pihaknya masih menyiapkan personil Dinkes yang dapat diperbantukan di Pilklinik itu.

“Semua ini bagaimana untuk mendukung operasional Poliklinik Polres Buton tersebut,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Buton AKBP Andi Herman menyampaikan terimakasih dan apresiasi bantuan Dinkes itu. Kata dia, saat ini di Poliklinik itu masih kekurangan
pihaknya membutuhkan obat-obatan serta tenaga medis.

“Poliklinik ini sendiri alat-alatnya baru sebatas obat-obatan biasa, alat tensi dan lain-lain, namun belum lengkap. Tapi kita sudah memiliki satu unit mobil Ambualnce dari Polda Sultra, lengkap dengan peralatan medis di dalamnya. engkap isi didalamnya,” kata Kalolres. (C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib