Dinkes Himbau Warga Waspadai Penyakit Menular di Musim Pancaroba

Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan Kota Kendari menghimbau warga Kota Kendari waspada terhadap penyebaran penyakit menular yang berpotensi bermunculan di musim pancaroba ini.

Kepala Dinkes Kota Kendari, Rahminingrum menjelaskan beberapa penyakit yang harus diwaspadai antara lain demam berdarah dengue (DBD), batuk dan pilek, diare, gatal-gatal dan lainnya.

Diungkapkannya, perkembangan beberapa penyakit tersebut dimusim pancaroba seperti sekarang ini membuat warga rentan terkena penyakit tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari Rahminingrum
Rahminingrum

“Warga harus lebih peka dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya. Sehingga tidak terjangkit penyakit menular di Kota Kendar,” uKjar Rahmi yang ditemui, di ruang kerjanya, Selasa (24/7/2018).

Warga yang mengalami gejala penyakit seperti DBD, diare atau penyakit lainnya tuturnya, diharapkan untuk segera memeriksakan diri tempat pelayanan kesehatan terdekat.

(Baca Juga : Masuk Pancaroba, BMKG Kendari Himbau Warga Beradaptasi dengan Cuaca)

Sebab dengan begitu lanjutnya, dapat dilakukan antisipasi untuk menekan mewabahnya penyakit menular tersebut. Saat ini juga pihaknya telah mengidentifikasi daerah yang rentan mewabahnya penyakit menular.

“Kami dari Dinkes Kota Kendari tentunya senantiasa melakukan pengawasan terhadap penyakit menular. Sebab kami tidak menginginkan nanti terjadi korban lantas baru dilakukan penanganan,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib