iklan zonasultra

Dinkes Kendari Buka Posko Kesehatan 24 Jam di Wanggu

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari Rahminingrum
Rahminingrum

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari sejak tiga hari yang lalu sudah mendirikan posko kesehatan 24 jam untuk korban banjir di bantaran kali Wanggu, Kelurahan Lepolepo, Kota Kendari.

Kepala Dinkes Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, pihaknya saat ini terus memberikan pelayanan secara maksimal bagi korban banjir di Kali Wanggu. Pelayanan maksimal ini dengan menyiapkan tenaga medis selama 24 jam di lokasi banjir.

Baca Juga : Pasca Banjir, Tiap Hari PDAM Suplai Air Bersih untuk Warga Wanggu

iklan zonasultra

Sejauh ini, kata dia, masyarakat di seputaran Kali Wanggu belum ada yang terjangkit penyakit serius. Masyarakat korban banjir hanya terserang flu, batuk, hipertensi, dan demam saja.

“Untuk sejauh ini penanganan korban banjir belum ada yang kita rujuk ke rumah sakit. Perawatannya masih kita lakukan di posko kesehatan yang kita dirikan,” jelasnya, di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2019).

Adapun tenaga medis yang disiagakankan di lokasi banjir telah mengkoordinasikan dengan puskesmas terdekat seperi Puskesmas Lepolepo dan Puskesmas Wuawua guna melayani masyarakat korban banjir.

Selain membuka posko pelayanan kesehatan, wanita berhijab ini menuturkan, pihaknya juga menggalang donasi bagi korban banjir Kali Wanggu. Donasi yang didapatkan diharapkan bisa membantu korban banjir.

Baca Juga : Di Hadapan Menteri, Warga Wanggu Minta Rumah Panggung dan Tolak Relokasi

“Kami terus memberikan pelayanan kesehatan ke masyarakat. Selain itu, kami menggalang donasi bagi korban banjir yang ada di Kali Wanggu ” tuturnya.

Rahminingrum juga mengungkapkan, salah satu hal yang bisa memudahkan masyarakat terkena penyakit adalah persoalan air bersih. Jadi, pihaknya berharap masyarakat bisa tetap menjaga kebersihannya sehingga tidak mudah terkena penyakit. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib