iklan zonasultra

Dinkes Kendari Siagakan Posko Kesehatan di Lokasi Banjir

Dinkes Kendari Siagakan Posko Kesehatan di Lokasi Banjir
POSKO KESEHATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan satu Pos Komandi (Posko) kesehatan di lokasi banjir pada Kawasan sungai wanggu, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan satu Pos Komandi (Posko) kesehatan di lokasi banjir pada Kawasan sungai wanggu, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga.

Kepala Bidang P2 Dinas Kesehatan Kota Kendari Samsul Bahri mengungkapkan, Posko itu betujuan untuk tempat perawatan bagi korban banjir.

“Kami sudah sediakan pos kesehatan bagi warga yang sakit bisa langsung ditangani,” kata Samsul ditemui Senin (25/6/2018).

Ia melanjutkan, pos kesehatan menyediakan makanan dan obat-obatan. Untuk jenis penyakit sendiri, apabila termasuk kategori ringan seperti gatal-gatal bisa langsung ditangani di pos. Namun, jika penyakit kategori sulit atau tak bisa ditangani di pos, maka akan dibawa ke Puskesmas, atau langsung ke umah sakit.

(Baca Juga : Jalan Bunggasi Anduonohu Terendam Banjir, Akses Poasia-Abeli Terputus)

“Untuk tim kesehatan yang turun itu berasal dari Puskesmas Lepolepo, karena wilayah kerjanya. Untuk jumlah pastinya belum ada, tapi intinya mereka kami selalu perintahkan standbye,” kata dia.

Hingga saat ini, ia mengaku belum menerima laporan adanya warga yang sakit. Hanya saja, pihaknya menerima laporan kebutuhan yang diperlukan korban banjir seperti selimut, kasur, dan pakaian. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib