iklan zonasultra

Dinkes Konut Imbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Konut Nurjannah Efendi
Nurjannah Efendi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mengimbau masyarakat Konut untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat agar dapat terhindar dari segala wabah penyakit.

Kepala Dinkes Konut, Nurjannah Efendi mengatakan, peralihan musim akhir tahun 2019 ini sangat rentan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti, batuk, pilek, diare, infeksi saluran pernapasan (ispa), demam dan lainnya.

Baca Juga : Kasi MA Dinkes Konut: Dana Akreditasi Digunakan Sesuai Juknis Bukan Untuk Puskesmas

iklan zonasultra

“Cuaca yang sangat panas ditambah polusi udara yang tidak mendukung saat ini sangat mudah membuat kita terserang penyakit. Apalagi kepada anak-anak, ini sangat rawan jika kita tidak mengatasinya dengan baik,” kata Nurjannah di ruang kerjanya, Senin (18/11/2019).

Diungkapkannya, perilaku hidup sehat dan bersih mulai dari makanan, lingkungan, tempat tinggal, air bersih dan pakaian merupakan salah satu langkah upaya agar terhindar dari serangan penyakit.

“Makanan dan air minum yang kita konsumsi ini menjadi utama untuk menjaga fisik dan daya tahan tubuh kita, serta kalau perlu penambahan vitamin agar selalu fit,” ujarnya.

Baca Juga : Cegah Penyakit Menular, Dinkes Konut Gelar Program Sanggula

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat jika merasa ada gejala penyakit yang dirasakan agar segera memeriksakan kondisinya di puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami sudah siagakan seluruh tim medis di puskesmas-puskemas, lengkap dengan fasilitasnya, armadanya sampai dengan obat-obatannya,” tukasnya. (B)

 


Reporter : Jefry
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib