iklan zonasultra

Dinkes Konut Salurkan Lima Unit Mobil Operasional Puskesmas

Ilustrasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan lima unit mobil operasional jenis Toyota Hilux Double Cabin untuk Puskesmas Mantandahi, Lasolo Kepulauan, Asera, Paka Indah, dan Lamparinga.

Kendaraan operasional itu diserahkan oleh Bupati Konut Ruksamin bersama Wakil Bupati Raup usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 di pelataran kantor bupati, Senin (17/8/2020).

Ruksamin berharap dengan diserahkannya bantuan mobil operasional ini, pelayanan kesehatan akan terus ditingkatkan dan mengutamakan keselamatan masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

Ruksamin mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan salah satu program skala prioritas untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada masyarakat menuju daerah yang lebih makmur dan sejahtera. Olehnya itu, ketersedian fasilitas sampai tim medis terus diutamakan.

Di tempat itu, Kepala Dinas Kesehatan Konut Nurjannah Efendi menyampaikan, kendaraan oprasional umum untuk pelayanan masyarakat dan para tim medis di 22 Puskesmas yang ada di Bumi Oheo itu telah memadai. Sehingga, penanganan dipastikan berjalan baik dan lancar.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan tim medis lintas kabupaten yang ditempatkan di Kantor Penghubung Kota Kendari sebagai langkah memaksimalkan pelayanan dalam menangani pasien yang membutuhkan pengobatan lebih lanjut.

“Sejak masa kepemimpinan Pak Ruksamin, seluruh puskesmas telah terakreditasi, fasilitas juga memadai, sampai dengah hak-hak pegawai terpenuhi. Selain itu, jaminan kesehatan gratis melalu kerja sama BPJS juga terus berlangsung sehingga masyarakat tidak terbebani oleh biaya pengobatan,” ujarnya.

Pelaksanaan upacara HUT RI ke-75 lingkup Pemkab Konut berlangsung terbatas yang hanya dihadiri para kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), kepala bagian (Kabag), camat, serta dari institusi TNI, Polres Konut, Kejari Konawe, dan Basarnas. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib