iklan zonasultra

Dinsos Konut Jatahkan 6 Ton Rastra untuk Masyarakat Kepulauan

Dinsos Konut Jatahkan 6 Ton Rastra untuk Masyarakat Kepulauan
PENYERAHAN BANTUAN - Dinas Sosial (Dinsos), Konawe Utara (Konut) melalui Sekertaris PKK Konut saat menyalurkan bantaun kepada warga Kecamatan Lasolo dalam kegiatan pekan olah raga dan seni (porseni) di lapangan sepak bola Desa Basule.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menjatahkan 6 ton beras kesejahteraan rakyat (rastra) untuk masyarakat yang berada di wilayah kepulauan.

Kepala Dinas Sosial Konut Napsahu mengatakan, bantuan itu akan disalurkan di desa yang bermukim di zona Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) antara lain Desa Boenaga, Watu Rambaha, Labengki, Tapunopakan, Kelurahan Boenaga, dan Boedingi.

“Enam ton yang kami siapkan ini untuk saudara-saudara kita yang ada di kepulauan. Kami inginkan dalam menyambut HUT RI ke-73 kita bisa saling berbagi walau sedikit,” kata Napsahu, Kamis (16/8/2018).

Nantinya beras tersebut akan dibagi dalam bentuk takaran kilo. Masing-masing desa memperoleh 500 kilogram, yang selanjutnya dijatah untuk tiap-tiap kepala keluarga (KK).

“Segara kita salurkan dalam waktu dekat ini, kami tinggal menunggu aramadanya saja,” kata Napsahu.

Dia menambahkan, dalam menyambut hari kemerdekaan pihaknya rutin menyalurkan bantuan beras di tiap-tiap desa di wilayah itu di sela-sela pembukaan acara porseni tingkat kecamatan. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib