iklan zonasultra

Dinsos Konut Salurkan 2 Ton Rastra di Dua Desa

Dinsos Konut Salurkan 2 Ton Rastra di Dua Desa
BANTUAN BERAS - Kepala Dinas Sosial, Untung Muhayas saat menyalurkan bantuan 2 ton beras kesejatraan rakyat (rastra) kepada masyarakat Desa Morombo dan Morombo Pantai, Kecamatan Lasolo. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan 2 ton beras kesejahteraan rakyat (rastra) kepada 156 kepala keluar (KK) yang berada di Desa Morombo dan Morombo Pantai Kecamatan Lasolo, Jumat (19/1/2018).

Kepala dinas sosial Konut, Untung Muhayas mengatakan, beras yang disalurkan itu diperuntukkan bagi masyarakat kategori kurang mampu. Ia mengklaim bantuan itu sebagai epedulian pemerintah Konut untuk menanggulangi kebutuhan masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

Penyaluran santunan kemanusiaan itu, lanjut Untung, berdasarkan data usulan yang diberikan ke pihak Bulog selaku mitra kerja.

“Kami terus melakukan pendataan di seluruh desa agar penyaluran donasi beras ini dapat terbagi secara merata kepada seluruh masyarakat yang berhak menerima,” kata Untung di ruang kerjanya.

Ditambahkan, untuk 2018 ini pihaknya menyiapkan stok sebanyak 100 ton beras rastra yang disiapkan melalui pihak Bulog. Namun, penyalurannya mempunyai mekanime aturan.

“Jadi, untuk mendapatkan bantuan beras ini pihak pemerintah desa membuatkan data usulan jumlah kepala keluarga masyarakatnya termasuk jiwanya, terus disetor ke dinsos. Nanti setelah itu baru kita buatkan permintaanya, ini gratis tidak ada dipungut biaya,” tukas. (B)

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib