Dinsos Konut Salurkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Untung Muhayas Dinsos Konut
Untung Muhayas

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan kepada warga korban angin puting beliung yang terjadi pada (25/4/2018) di Desa Kampoh Cina, Kecamatan Wawolesea.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Konut, Untung Muhayas mengatakan, bantuan itu diberikan langsung kepada masing-masing korban yang tertimpa musibah. Bantuan itu antara lain, 20 karung beras, peralatan rumah dan kebutuhan pokok lainnya dalam menanggulangi kesulitan para korban.

“Kami sudah serahkan bersama tim di 5 kepala keluarga yang kena angin puting beliung,” kata Mantan Sekretaris KPU Konut ini melalui pesan whatsap, Kamis (26/4/2018).

Dijelaskan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemantuan di lapangan untuk melihat apakah masih ada warga lain yang juga terkena dampak dari bencana alam itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 5 rumah warga di Desa Kampoh Cina, Kecamatan Wawolesea rusak parah akibat dihantam angin puting beliung pada Rabu (25/4/2018) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

(Baca Juga : Dinsos Konut Salurkan Beras 3000 Kilo Tanggap Darurat Bencana di 8 Desa)

Kepala Desa Kampoh Cina Muh Arsyad mengatakan, awalnya hujan turun tidak terlalu deras namun tiba-tiba bertiup angin kencang dan mengakibatkan lima rumah warganya mengalami kerusakan.

Dalam peristiwa itu, rata-rata rumah warga mengalami kerusakan pada atap dan dinding. Beruntung tak ada korban jiwa namun, kerugian akibat insiden itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib