iklan zonasultra

Dinsos Konut Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir

Banjir Konut, Jalur Darat Penghubung Sulteng dan Sultra Lumpuh
BANJIR - Rumah-Rumah warga di Desa Tamba Kua, Polora Inda dan Lamdawe Utama, Kabupaten Konawe Utara terendam banjir mencapai 4 meter hingga menutupi bumbungan rumah, Senin (21/5/2018). Peristiwa ini diakibatkan curah hujan yang terus turun hingga meluapkan sungai wiwirano. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGUDU – Dinas Sosial (Dinsos), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir yang berada di wilayah Kecamatan Langkikima dan Landawe.

Kepala dinas sosial Konut, Sudin mengatakan, bantuan yang diberikan antara lain, 100 karung berasa, selimut 50 lembar, tikar 40 lembar dan makanan siap saji 40 paket.

“Kami berikan di tiga desa yang kena banjir, Desa Poloran Indah, Tamba Kua dan Landawe,”jelasnya saat di komfirmasi, Selasa (22/5/218).

iklan zonasultra

(Baca Juga : Jembatan Penghubung Padalere Konut Diterjang Banjir, Masyarakat Dua Desa Terisolir)

Untuk lokasi lainya yang juga dilanda banjir seperti, Kecamatan Oheo dan Wiwirano, pihaknya masih menunggu data laporan yang masuk ke instansinya.

“Kalau sudah ada langsung kami turun salurkan juga,”terangya.

Seperti diketahui, banjir melanda Kecamatan Oheo, Langkikima dan Wiwirano sejak Senin hingga Selasa hari ini. Peristiwa itu membuat ratusan rumah warga yang tersebar di 16 desa diterjang banjir bandang. Hal itu diakibatkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari, sehingga sungai wiwirano, lalindu dan landawe pun meluap.

(Baca Juga : Mahasiswa Konut Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir)

Jalan penghubung darat antara Morowali (Sulteng) dan Sultra lumpuh total akibat banjir yang masuk ke ruas jalan mencapai 4 meter. Konut merupakan jalur penghubung darat antara dua provinsi tersebut. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi kerugian materi yang diderita masyarakat mencapai miliaran rupiah.

Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup langsung turun ke lapangan dan memerintahkan instansi terkait melakukan evakuasi dan pertolongan kepada para korban banjir. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib