iklan zonasultra

Dinsos Wakatobi Akan Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Untuk Korban KM Fungka Permata V

Kepala Dinas (Kadis) sosial Kabupaten Wakatobi, Aslaman Sadik
Aslaman Sadik

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI-Korban Kapal Motor (KM) Fungka Permata V asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mendapat bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Kepala Dinas (Kadis) sosial Kabupaten Wakatobi, Aslaman Sadik mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses administrasi untuk bantuan tanggap darurat kepada korban musibah kapal terbakar itu.

“Mereka sudah membuat proposal yang diketahui oleh desa, mungkin satu atau dua hari ini sudah diserahkan kepada para korban,”katanya saat ditemui di Kecamatan Wangiwangi, Rabu (26/9/2018).

Adapun jenis bantuan yang akan diberikan kepada para korban berupa pakaian dan beberapa peralatan rumah tangga. Bantuan tersebut tidak ada dalam bentuk uang, karena baik dari Kementerian, Provinsi, hingga ke daerah itemnya hanya itu saja.

(Berita Terkait : KM Fungka Permata, Berlayar dari Raha, Terbakar di Laut Banggai)

“Bantuannya itu seperti pakaian anak-anak, perlengkapan kebutuhan bayi. Kemudian kalau ada anaknya sekolah di SD, SMP, dan SMA itu pakaian sekolah, kalau ada keluarganya yang masih sekolah. Termasuk juga dengan makanan kaleng. Sementara untuk yang dewasa, apakah bapak atau ibunya, bantuannya itu pakaian orang dewasa dan peralatan rumah tangga,”jelasnya.

Lanjutnya, hal yang sama dengan musibah kebakaran dan bencana alam yang terjadi pada umumnya. Jadi item-itemnya itu sudah disiapkan memang di gudang.

(Berita Terkait : Kisah Penyelamatan Bayi 6 Bulan Korban KM Fungka Permata V)

“Dan kalau stok sudah habis, kita ambil dari Provinsi tapi kalau berupa uang itu tidak ada. Begitu juga dengan korban yang meninggal, sebab di Dinsos hanya itu saja bentuk bantuannya. Karena pengalaman pada kejadian yang hampir sama tahun lalu dan dibulan yang sama kecelakaan laut juga,”kenangnya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib