iklan zonasultra

Dirjen Pendis Kemenag RI Resmikan Dua Gedung MAN IC Kendari

Dirjen Pendis Kemenag RI Resmikan Dua Gedung MAN IC Kendari
PERESMIAN - Penandatanganan prasasti oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (pendis) Kemenag RI Phil Kamarudin Amin. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI Phil Kamarudin Amin meresmikan dua gedung Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari, Selasa (14/1/2020).

Peresmian gedung pembelajaran terpadu dan gedung pusat layanan kegiatan siswa ditandai dengan penandatanganan prasasti. Gedung ini sendiri dibiayai Alokasi Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan anggaran sekitar Rp15,6 miliar

Iklan Zonasultra

Fasilitas gedung ini fokus untuk bagian administrasi seperti ruangan pelayanan siswa, ruangan kepala sekolah, tata usaha, ruangan guru, ruangan komite, dan aula sekolah.

Phil Kamarudin Amin berharap adanya dua gedung ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran siswa MAN IC Kendari agar dapat berkontribusi penuh bagi bangsa dan negara.

(Baca Juga : Tiga Siswa MAN IC Kendari Lolos Seleksi AYIMUN di Malaysia)

“Adanya tambahan dua gedung ini dapat berkontribusi maksimal mencetak generasi bangsa yang bermutu dan berdaya saing baik nasional maupun internasional”, ungkap Kamarudin.

Ia juga memberikan apresiasi untuk MAN IC Kendari dengan capaian prestasi di tingkat nasional. Pihaknya juga akan terus mendorong MAN IC Kendari terus mengukir prestasi bukan hanya di tingkat nasional saja melainkan di ajang internasional.

Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit mengatakan, kunjungan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI di MAN IC Kendari bukan hanya bentuk apresiasi, melainkan kebanggaan tersendiri bagi sekolah yang dipimpinnya itu.

(Baca Juga : Bulan Bahasa, Guru di MAN IC Kendari Dapat Hadiah Buku)

“Kami sangat bangga, dan melihat bahwa MAN IC Kendari sama dengan MAN IC lainya dengan memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan negara,” kata Abdul Basit.

Ia berharap dengan adanya tambaham dua gedung baru, para guru dapat termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib