iklan zonasultra

Disdikbud Konut Kembali Buka Pendaftaran Program BLT Pendidikan

2.128 Mahasiswa Asal Konut Dapat BLT Pendidikan Covid-19
BLT PENDIDIKAN- Kadis Pendidikan Konut, Lapeha saat menyalurkan BLT pendidikan Covid-19 secara simbolis kepada mahasiswa. (Jefri Ipnu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kembali membuka usulan berkas pendaftaran untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pendidikan Covid-19. Bantuan itu untuk para mahasiswa-mahasiwi Konut yang tengah kuliah.

Kepala Dinas Dikbud Konut, Lapeha mengatakan, untuk dokumen persayaratannya sama dengan aturan program BLT pendidikan Covid-19 yang telah disalurkan sebelumnya. Tercatat saat ini, sebanyak 2.128 mahasiswa telah menerima BLT dengan sistem nontunai.

“Bagi adik-adik mahasiswa kita yang belum terdaftar dalam program BLT pendidikan Covid-19 silahkan masukkan kembali persyaratannya di Kantor Dinas Pendidikan Konut,” kata Lapeha di Posko Utama Gugus Tugas Covid-19, Kamis (25/6/2020).

Program BLT pendidikan diinisiasi pemerintah setempat melalui instansinya atas kepedulian dan parhatian terhadap para mahasiswa, guna menunjang program pembelajaran daring dalam suasana Covid-19.

“Jadi, pendaftarannya belum ditutup masih kami buka. Kalau syaratnya seperti foto copy KTP, kartu keluarga, surat keterangan aktif kuliah dengan bukti pembayaran SPP terakhir,” ujarnya.

“Tahap awal yang 2.128 ini sudah kita cairkan tadi dananya langsung ke rekening masing-masing mahasiswa sebesar Rp500 ribu per mahasiswa,” tukasnya. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib